Kebiasaan Baik Yang Menghindarkan Penuaan Dini

Penuaan dini siapa yang mau? baik itu laki-laki maupun perempuan tentunya tak mau memiliki tanda-tanda penuaan dini. Penuaan dini membuat wajah terihat dipenuh garis-garis halus karena kerutan otot. Berikut adalah beberapa kebiasaan yag harus dn tak boleh dilakukan oleh seseorang yang anti penuaan diri. Yuk disimak!

1. Gunakan pelembab selalu karena penampilan kulit Anda sebagian besar tergantung pada kelembaban. Maka dari itu menggunakan pelembab untuk menjaga kulit Anda tetap lembut dan bebas dehidrasi. Sudah tentu pilih cara yang paling tepat untuk menggunakan yang sesuai jenis kulit Anda.

2. Jangan mengangkat alis Anda walaupun secara tak sadar, namun kebiasaan tanpa sadar ini akan meninggalkan kerut perlahan namun pasti untuk kerut. Hindarilah dan sadarilah mimik muka Anda. Lebih baik jika anda selalu tersenyum.

3. Rajin mengkonumsi vitamin D. Karena ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa vitamin D menjadi sangat penting dalam memperlambat proses penuaan.



4. Kenakan kaca mata hitam saat diluar ruangan. Karena silaunya sinar menyebabkan tak sadar mengernyitkan dahi dan itu akan membuat wajahkiymenambah kerut.

5. Makan kacang-kacangan dan lentil. Kacang-kacangan merupakan sumber mineral yang luar biasa yang dapat membantu menjaga kulit Anda terhidrasi dan tampak muda.

6. Menyeruput teh pada sore hari adalah salah satu gaya hidup menjadi penemuan terbesar yang pernah dibuat. Mengapa? karena dalam secangkir penuh teh tak hanya adalah teh penuh antioksidan dan melawan kanker senyawa, namun rasa yang nikmat. Maka dari itu untuk menghilangka. penuaan dini yang mula nampak istirahat siang bisa menanggulangi pergi stres.

7. Cardio bisa menurunkan berat badan?  ya latihan kardio memang  untuk menurunkan berat badan, namun juga ternyata memegang peranan tinggi dan penting untuk kesehatan pembuluh darah. Belum lagi bagaimana nyamannya Anda rasakan setelah sesi yang baik dilewati. Tak usah melakukan yang sulit-sulit karena cardio tidak perlu memberatkanmu, tetapi yang harus anda lakukan hanya Anda harus melakukannya secara teratur.

8. Olah raga teratur adalah salah satu cara paling meyakinkan untuk mencegah penuaan diri. Dengan berolahraga maka anda bisa membangun kekuatan, dan mendapatkan bonus otot kencang yang pada akhirnya menjadi salah satu cara yang paling efektif untuk terlihat lebih muda dari usia Anda yang sesungguhnya. Jika tak percaya silahkan tanyakan siapa saja yang tampak hebat dan mereka tentunya akan bersumpah dengan melakukanlatihan olah raga. 

9. Memakan biji-bijian utuh seperti gandum ( atau gandum utuh yang diolah atau digiling menjadi tepung) gandum yang utuh adalah sumber yang sangat baik dari vitamin, aneka mineral dan serat yang mudah larut. Biji-bijian seperti gandum ini juga bahan bakar yang sempurna

10. Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat yang baik untuk tubuh anda. Dijadikan pengganti lotion setiap dua kali seminggu tentu akan memberikan hasil yang baik untuk kulit, menggunakan minyak zaitun sebagai masker di malam hari pun membuat kulit anda menjadi lebih kencang dan halus.

11. Harus berani dan tega untuk katakan tidak untuk : televisi. Kita semua tentu menyukai yang namanya acara televisi, bisa jadi komedi, acara motivasi atau berita sekalipun, boleh saja untuk meninton TV asal tidak memakan sejumlah besar waktu Anda setiap minggu (> 5 jam) Terlalu banyak duduk diam menonton TV adalah kegiatan yang tak sehat dan mengakibatkan tubuh anda lebih cepat diserang oleh penuaan dini.

12.  Jangan persulit diri, jangan terlalu banyak memaksakan diri untuk menyelesaikan masalah yang hanya bisa waktu untuk menyelesaikan. Anda juga tak boleh memikir-mikirkan omongan orang lain. Jadilah sosok yang bahagia dan hindari yang dinamakan menguping. Oke?

25. Menyantap aneka kacang-kacangan bisa menjadi cara yang paling tepat untuk mencegah penuaan dini. Kacang-kacangan adalah makanan ringan yang sempurna dan penuh dengan zat anti-penuaan lemak, mengandung vitamin dan juga mengandung mineral. Aneka kacang-kacangan ini juga bagus untuk menekan nafsu makan hanya saja makannya tidak boleh lebih banyak dari beberapa buah saja.

0 Response to "Kebiasaan Baik Yang Menghindarkan Penuaan Dini"

Posting Komentar