Cara Hidup Sehat Untuk Wanita Karir

Menjadi wanita karir adalah gaya hidup bagi kaum perempuan di dunia modern. Bagi anda yang mengambil pilihan menjadi wanita karir yang berjuang untuk mencapai puncak karir tertinggi, jangan sampai melupakan Cara Hidup Sehat ya? karena anda juga harus tetap memiliki tubuh yang sehat dan bugar untuk mengerjakan semua kegiatan anda setiap harinya. Dengan memiliki tubuh yang sehat, maka anda pasti akan lebih semangat untuk mencapai karir terbaik anda. Yuk disimak cara hidup sehat untuk wanita karir di bawah ini :


  • Have a good breakfast 

Macam jenis makanan yang dikonsumsi saat sarapan sangatlah memengaruhi produktivitas harian. Jadi selalu pastikan anda dan juga keluarga mengonsumsi sarapan sehat yang kaya protein. Selain itu tambahkan kebaikan dari susu, oatmeal, yogurt serta macam-macam smoothie  pada setiap menu sarapan. Dengan tenaga yang cukup akan membuat kinerja tubuh makin maksimal. Namun sekalipun sedang diet, namun jangan pernah tinggalkan sarapan sehat. 


  • Relaksasi 

Apa yang biasa anda lakukan saat stress menghampiri? Kebanyakan pasti melakukan hangout dan makan banyak junk food, bukan? Oh that's a big no! Karena itu sama sekali tidak sehat. Maka dari itu mulailah manfaatkan olahraga yang memiliki efek relaksasi seperti yoga dan Tai chi. Karena selain memberi manfaat sehat pada tubuh, maka anda juga dapatkan ketenangan secara emosional. Selesai meeting panas yang terjadi tadi siang, setelah dilakukan relaksasi pasti bukan jadi masalah lagi. 




  • Berikan kado untuk diri sendiri 

Nah, setelah bekerja keras seharian untuk karir dan juga keluarga, biasanya para perempuan suka memberikan kado untuk diri sendiri. Itu sangatlah wajar, dan ragam pilihan yang diinginkan kaum wanita karir pastinya semua yang ada hubungannya dengan dunia perempuan. Jika bukan aneka item fesyen,  macam-macam jenis es krim, atau bahkan dessert yang lezat masih bisa menjadi pilihan anda, maka kini saatnya membuat sebuah perubahan. Jadi mulailah memberikan kado berupa buah segar untuk membuat jus, selain enak juga bisa membuat anda merasa lebih sehat. Bisa juga menngoleksi aneka aalat olahraga, atau bahkan bisa juga cukup melakukan 30 menit di pagi hari untuk jogging di halaman rumah. Ini adalah Cara Hidup Sehat terbaik dan paling hemat yang bisa anda lakukan, 


  • Berat badan yang seimbang

Memiliki berat badan yang cukup berat memang sulit untuk beraktifitas, bahkan untuk bergerak saja bisa sulit. Memiliki bentuk badan yang gemuk biasanya malas untuk beraktifitas dan bekerja, bahkan selain itu juga malas untuk bangun tidur. Tapi jangan khawatir atur saja pola makan yang baik, jadi jangan banyak makan-makan yang banyak mengandung protein. Jangan pernah berlebihan karena semuanya harus seimbang antara protein dengan karbohidrat. Memiliki badan yang gemuk itu beresiko tinggi untuk kesehatan biasanya menimbulkan penyakit jantung atau stroke, apalagi jika anda seorang wanita karir yang sibuk.


  • Cukup tidur

Agar tubuh anda selalu sehat, maka anda mengatur juga tidur. Sebagai contohnya saja apabila anda sibuk bekerja di siang hari sampai malam hari pun masih bekerja, maka sudah tentu energi anda akan terkuras habis bahkan dipaksakan tetap bekerja setiap malam bekerja, karena punya tugas yang harus dibereskan, tidur pun jadi enggan. Nah kalau seperti itu apakah tidak tidur itu sehat atau membuat  tubuh anda akan enak dibawa aktifitas, berpikir pun tak akan sempurna, itulah akibat jika tidur kita tidak seimbang. 

Nah, Cara Hidup Sehat Alami itu memang sebuah pilihan mutlak yang tak boleh dielakkan oleh kaum wanita karir. Mengajar karir memang penting, akan tetapi memiliki kesehatan level tertinggi tentunya menjadi satu-satunya hal yang patut menjadi prioritas anda sekarang, karena kesehatan itu adalah sebuah investasi masa depan yang akan membuat kehidupan di masa tua anda menjadi lebih menyenangkan. 

0 Response to "Cara Hidup Sehat Untuk Wanita Karir"

Posting Komentar