Macam-Macam Makanan Penyebab Radang Tenggorokan

Radang tenggorokan adalah salah satu penyakit yang tengah naik daun di musim kemarau ini. Penyebab paling sering dari radang tenggorokan adalah virus yang sama dengan penyebab pilek dan flu. Namun radang tenggorokan yang disebabkan infeksi bakteri lebih jarang. Akan tetapi baik virus maupun bakteri, kedua-duanya masuk ke dalam tubuh melalui mulut dan hidung, itu karena anda menghirup partikel bebas dari udara ketika seseorang batuk atau bersin, atau bisa jadi karena anda melakukan kontak dengan orang yang terinfeksi atau menggunakan sesuatu alat bersama-sama. Ini adalah akibat tidak melaksanakan cara hidup sehat yang penting bagi keseharian kita.

Nah, karena kuman yang menyebabkan sakit tenggorokan menular, maka mereka dapat menyebar dengan mudah di manapun terdapat berkumpulnya orang-orang, misalnya seperti sekolah atau kantor.

Virus juga mengakibatkan radang tenggorokan, sakit karena virus yang paling banyak menyebabkan radang tenggorokan antara lain:

    Pilek
    Flu
    Mononucleosis



Selain itu Infeksi bakteri juga menjadi penyebab radang tenggorokan.  Infeksi bakteri yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan antara lain:

    Sakit tenggorokan akibat bakteri
    Sakit amandel
    Diphtheria - sakit pernapasan serius yang jarang pada negara industri tapi lebih umum ada di negara berkembang



Nah, selain itu ada beberapa jenis makanan penyebab radang tenggorokan, diantaranya adalah :

- Goreng-gorengan. Mengkonsumsi makanan yang digoreng atau mengandung banyak minyak menjadi penyebab utama sakit radang tenggorokan.
- Es. Makan dan minum es terlalu banyak dan terlalu sering bisa membuat sakit radang tenggorokan

Makanan untuk penderita radang tenggorokan adalah sebagai berikut :

- Pisang. Buah pisang teksturnya lembut dan tak akan menambah penderitaan tenggorokan anda yang sedang radang.
- Sup Ayam. Makan sup ayam hangat-hangat bisa membantu mengentengkan tenggorokan anda
- Orak arik telur. Makan orak arik telur atau putih telur tanpa rempah-rempah bisa membantu anda menyembuhkan radang tenggorokan
- Oatmeal

Demikian adalah macam-macam makanan penyebab radang tenggorokan, semoga bisa memberi informasi penting untuk anda yang tengah mencari info seputar radang tenggorokan. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Macam-Macam Makanan Penyebab Radang Tenggorokan "

Posting Komentar