Nama Obat Radang Tenggorokan Yang Ampuh

Rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan sangat sering kita alami, baik itu pada anak-anak maupun juga pada orang dewasa. Mengapa hal itu bisa terjadi? Radang Tenggorokan terjadi selain karena tingkat polusi yang tinggi, adanya pola gaya hidup aktif dan sering merokok, atau bahkan karena sering berada di dalam lingkungan perokok aktif, sering konsumsi minuman dan makanan yang kurang sehat serta berminyak, selain itu juga bisa disebabkan karena penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Atas) seperti "radang tenggorokan".

Memang sebagian besar rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan disebabkan oleh radang tenggorokan. Jadi tak ada salahnya bagi kita mengenal lebih jauh mengenai radang tenggorokan dan cara mengatasi rasa nyeri dan gatal pada tenggorokan yang ditimbulkannya.

Gejala radang tengorokan yang biasanya dirasakan:

1. Sakit dan gatal pada tenggorokan
2. Demam, sakit kepala
3. Sakit pada otot dan sendi.
4. Tenggorokannya berwarna merah dan meradang



Apa penyebab radang tenggorokan? Hal ini juga penting untuk kita ketahui karena radang tenggorokan bisa menyerang siapa saja, dengan mengetahui penyebab terjadinya radang tenggorokan maka kita bisa mengetahui apakah radang tenggorokan yang menyerang kita adalah radang tenggorokan biasa atau radang tenggorokan akut? bila ternyata radang tenggorokan akut maka kita bisa segera menjadi obat radang tenggorokan akut sebagai antisipasi awal sebelum kita memeriksakan diri ke dokter.

Virus, 80 % sakit tenggorokan disebabkan oleh virus, dan dapat menyebabkan demam, menyebabkan batuk dan juga menyebabkan pilek. Seperti yang diketahui adanya batuk dan lendir (ingus) dapat membuat tenggorokan teriritasi.

Lalu apa saja obat untuk radang tenggorokan yang bisa dicari di apotek? berikut adalah daftarnya :

- Degirol (Darya-Varia Laboratoria)

Tiap tablet hisap mengandung Dequalinium chloride 0,25 mg. Bahan aktif ini merupakan suatu bahan anti-bakteri dan antijamur yang efektif untuk membunuh berbagai bakteri gram positif dan negatif, Borelia vincenti, Candida albicans dan bakteri yang resisten terhadap antibiotika.

Aturan pakai : satu tablet dibiarkan melarut perlahan-lahan di dalam mulut. Ulangi setiap 3-4 jam, atau sesuai dengan petunjuk dokter. Tapi ingat, jangan melebihi 8 tablet sehari.

- FG Troches (Meiji Indonesia)

Isinya antibiotik yaitu Fradiomisin dan Gramisidin. Pemakaiannya memang lebih ketat, namun lebih manjur. 

DOSIS DAN CARA PEMBERIAN
Dosis FG Troches pada umumnya adalah :
Dosis dewasa : 1 – 2 tablet hisap, 4 – 5 kali sehari.
Dosis anak : 1 tablet hisap, 4 – 5 kali sehari.
Tablet dihisap di dalam mulut sampai habis (seperti makan permen).

- Strepsils (Reckitt Benckisser Healthcare Mfg., Thailand)

Berbeda dengan yang lain yang merupakan kategori obat, yang satu ini merupakan permen atau biasa juga disebut dengan kembang gula. Strepsils mengandung zat yang dapat membantu melegakan mulut dan tenggorokan. Dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Satu butir Strepsils dibiarkan melarut perlahan-lahan dalam mulut. 

Bila kita pergi ke dokter, maka akan diberikan obat radang tenggorokan resep dokter. Semoga lekas sembuh!

0 Response to "Nama Obat Radang Tenggorokan Yang Ampuh"

Posting Komentar